**Didoakan Semua Pesakit Yang Telah Menerima Rawatan di KISWAH DISEMBUHKAN ALLAH TAALA. AMIN**

Tetamu pilihan!!!

Semua artikel di dalam blog ini saya izin untuk publish dan sebarkan dengan syarat disertakan rujukan anda iaitu: KISWAH; www.rawatanislam2u.com. Saya juga mengizinkan anda untuk mengamalkan segala kaedah rawatan yang ditulis di dalam blog ini. Namun lebih baik berjumpa saya untuk menerima ijazah... Sekian dimaklumkan. Selamat beramal!!!

31 July 2012

Bulan Ramadan, Bulan Menghentikan Tabiat Merokok!

 
Suhbah dari Sheikh Mehmet Adil...
 Ramadan adalah bulan taubat. Seseorang datang kepadaku dan bertanya, "Bagaimana caranya agar aku dapat meninggalkan kebiasaan buruk merokok?". Dibulan Ramadan ini akan lebih mudah untuk meninggalkan kebiasaan merokok, karena jika kalian merokok maka puasa kalian akan batal. Dan disini (Eropa) saat ini siang harinya sangat panjang, dimana kalian bisa berpuasa paling sedkit selama 16 jam bahkan di Eropa bisa sampai 20 jam berpuasa. Maka kalian hanya memilki waktu 4 jam tersisa untuk berbuka, makan dan minum, maka jagalah untuk berhenti merokok dan jangan racuni diri kalian dengan merokok.

Para Masyaikh mengatakan bahwa Merokok adalah haram
, karena merokok menyakiti tubuh dan membahayakan kesehatanmu. Sebagian orang mengatakan merokok hanya makruh, maka lihatlah para Imam Masjid juga merokok, Ulama merokok, tetapi jika kalian berkali-kali mengulang-ulang selalu perbuatan yang makruh maka akan jatuh menjadi haram. Begitu banyak orang saat ini merokok. Mereka merokok bahkan ketika akan salat atau pergi haji, mereka masih merokok. Dan karena merokok menyakiti tubuhmu maka itu adalah dosa besar. Kalian tidak bisa menghisap racun dan karena itu merokok menjadi berdosa. Kalian membunuh diri kalian dengan merokok, maka kalian terjatuh kedalam dosa besar.
Pembunuhmu dalam senyap... Dan juga makanan kegemaran JIN ~ (asap busuk) . Orang yang Bergelar Salik di Jalan Allah, TIDAK MEROKOK...
Dan dosa yang lebih besar dimana seseorang kecanduan minuman keras, alkohol. Dan minuman alkohol adalah salah satu dosa besar. Dimasa lalu orang yang kecanduan minuman keras merasa malu karena bahkan dibulan Ramadan mereka tetap tidak bisa menghentikan kebiasaan meminum minuman keras ini. Maka jika mereka memiliki niat dan bertaubat dari merokok dan minuman keras selama bulan Ramadan ini maka Allah swt akan memberikan kemudahan bagi mereka untuk menghentikan kebiasaan buruk ini.

Dan hal yang paling berbahaya saat ini adalah narkoba. Begitu banyak generasi muda yang terjerumus menggunakan narkoba. Mereka menyuntik tubuh mereka dengan narkoba atau meminum dan menghisapnya. Dan ini adalah salah satu dosa besar. Dan sangat sulit menghentikan kebiasaan memakai narkoba. Banyak orang tua bertanya kepada Mawlana Syaikh Nazim qs, bagaimana cara menghentikan kebiasaan memakai narkoba ini, maka Mawlana Syaikh Nazim qs mengatakan, berhentilah merokok, memakai narkoba dan minuman keras selama 40 hari, dimulai dibulan Ramadan ini ditambah 10 hari setelah hari raya, kalian harus tetap menjaga diri kalian untuk tidak menggunakan barang haram ini. Dan jika mereka mau bertaubat selama bulan Ramadan ini, maka dengan izin Allah, jika mereka menghentikan seluruh perbuatan buruk itu selama bulan Ramadan ini, maka mereka dapat diselamatkan.

Bayangkan Allah swt memberi kita kekuatan dimana sangat sulit untuk berpuasa dimusim panas di Eropa saat ini, dimana waktu siangnya sangat panjang, maka artinya Allah swt memberikan setiap manusia kekuatan keinginan (will power) untuk menghentikan kebiasaan buruk mereka, artinya di bulan Ramadan ini Allah swt banyak menolong hambaNya. Banyak orang berkata bagaimana kita bisa berpuasa dimusim yang sangat panas ini. Sehingga banyak dari mereka yang tidak mau berpuasa padahal mereka sangat sehat. Dan siapapun yang membatalkan puasanya tanpa alasan sakit, maka meskipun mereka minum banyak, dengan Hikmah Allah swt, mereka akan tetap merasa kehausan. Kita harus berhati-hati menjaga diri kita agar kita terselamatkan dari keburukan ini dengan barakah bulan Ramadan.
 
(Suhbah oleh Mawlana Syaikh Mehmet qs, 29 Juli 2012).
Credit to: Shaykh Arief Hamdani Indonesia Sebagai Penterjemah
 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...